Persijap: Persebaya itu Persipura-nya Jawa

BONEK GAT (beritajatim.com) - Pelatih Persijap Jepara, Raja Isa menyebut Persebaya semacam Persipura dari Pulau Jawa. Oleh karena itu, Raja Isa tahu betul bagaimana cara meredam kekuatan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

Pada pertandingan, Kamis (4/7/2013) malam, Persijap mengalahkan Persebaya dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, diceploskan striker jangkung, Agung Supriyanto pada menit ke-20 babak pertama.

Usai laga, Raja Isa mengatakan, anak buahnya menerapkan instruksinya dengan baik. Menurut pelatih asal Malaysia ini, Persebaya bermain cepat dan terbuka. Oleh sebabnya, timnya harus lebih sabar.

"Persebaya itu Persipura-nya Jawa. Makanya kami sengaja main sedikit tertutup dan menunggu mencari peluang," kata eks pelatih Persipura ini.

Hanya saja, tak semua pemain Persebaya memiliki kecepatan. "Kelemahan Persebaya sebenarnya ada pada Goran Gancev. Dia tak seperti pemain lainnya. Dia kurang cepat," sebut Raja Isa

Raja Isa juga mengatakan, gol Agung bukan sebuah keberuntungan. Ia juga memuji permainan timnya karena sukses meredam agresifitas dan menutup ruang tembak Bajul Ijo, julukan Persebaya.

"Andik dan Feri Ariawan sepintas terlihat lepas. Tapi sebenarnya selalu ada pemain kami untuk menggangu dan menutup ruang mereka," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More