BONEK INDONESIA


BONEK…

Bukan sekedar frase yg selalu bermakna negatif. Bagi saya Bonek adalah sebuah jiwa dan prinsip Bangsa dan Rakyat Indonesia, bahkan sebelum lahirnya PSSI, AREMA bahkan PERSIJA. Juga sebuah falsafah bangsa yang menjadi ciri sebuah bangsa misalkan di Jepang ada Samurai, sedangkan di Indonesia ada Bonek.
...
Apa yang membuktikannya ?
Tidak akan terobek terbelah kain bendera belanda menjadi merah putih diatas hotel penjajah hanya bermodal BONEK oleh BONEK-BONEK SURABAYA. Lusuhnya kulit, berkerutnya daging dan kusamnya pakaian tak goyah ditengah kungkungan sniper-sniper kolonial.
Tidak akan ada yg membakar semangat semacam Bung Tomo dengan aksi BONEKnya mengeluarkan untaian-2 paragrap demi paragrap propaganda dan doktrin kemerdekaan kepada para aktivis kemerdekaan ditengah ancaman keselamatan jiwanya dari sabotase kolonial.
Tidak akan yang berani menyerang Polisi dan Tentara Kolonial yang bersandangkan senapan, berkendaraan lapis baja, mortir dan granat dengan sepotong Bambu runcing di Jembatan Merah kalau bukan BONEKnya Surabaya juga BONEKnya Rakyat Indonesia.
Tidak akan ada yang seBONEK Bung Karno untuk melawan bangsa-bangsa Kolonial dan Imperialis seolah enggan berdiri MALU menjadi sebagai PEMIMPIN karena lebih takut tidak mampu menjadi PELINDUNG MARTABAT RAKYATNYA.
BONEK adalah Falsafah yg harus dikembangkan…Jangan jadikan sebagai Tittle penarik simpati pembaca media massa ketika ada rusuh suporter. Jadikan BONEK sebagai jiwa bagi bangsa yang sedang membangun. BONEK membangun tanpa bantuan feodalis, BONEK membangun Citra dan Harga Diri bangsa, BONEK bekerja tanpa harap pujian, BONEK mengabdi & BONEK untuk segera bangkit dari permasalahan ekonomi dan bencana.
BONEK ADALAH JIWA PEMBERANI DAN MALU UNTUK KALAH.
BONEK ADALAH MOTIVASINYA RAKYAT DAN MALUNYA RAKYAT UNTUK DIINJAK-INJAK, DIMONOPOLI DAN DIKUNGKUNG UNTUK DIPERJUAL-BELIKAN DENGAN SESUATU YANG RENDAH-HINA.
BONEK ADALAH KEPALAN TANGAN YANG POSISINYA PALING TINGGI DIANTARA ANGGOTA BADAN YANG LAIN DAN TERIAKAN YANG PALING MENGGETARKAN DIANTARA SUARA ALAM YG LAIN MENUNJUKKAN BAHWA KAMI BISA … PANTANG PULANG TERTUNDUK DAN PANTANG RAGU-RAGU.
BONEK ADALAH JALAN LURUS YANG TIDAK ADA TIKUNGAN DAN BELOKAN UNTUK MENCAPAI MENARA KEJAYAAN.
BONEK tempatnya bukan hanya ada diTambakSari, Kerikil batu cadas yg menghantam tameng pasukan Dalmas, truk atau kereta api yg penuh dengan lembaran-lembaran corak kain berwarna hijau menyala dengan gambar seorang kumuh berambut gimbal sambil berteriak terikat melingkar kain dikepalanya atau kata - kata yang ada disetiap gang diKota Malang “Bonek dilarang Masuk” atau “Area bebas Bonek”: Tapi sejatinya BONEK sudah ada di Hati Bangsa Indonesia yang tanggal lahirnya tidak pernah bisa ditelusuri.
BONEK BUKAN SEKEDAR SUPORTER TAPI JUGA SELURUH JIWA DAN RAGA.
BONEK BONDO NEKAT... LEK GK NEKAT YO GK WANI.....!!!
SALAM'E AE SALAM SATU NYALI.... WANI...!!!!

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More