Compang-camping, Persebaya Bawa 16 Pemain ke Malang

BONEK GAT, Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya tak akan turun dengan kekuatan penuh saat bertanding di Stadion Gajayana, Minggu (23/6/2013) melawan Arema. Dari 23 pemain, hanya 16 penggawa saja yang bisa dimainkan oleh pelatih Ibnu Grahan.

Kiper utama Endra Prasetya pasti tak bisa dimainkan. Meski turut dibawa ke Malang, namun Endra belum 100 persen pulih usai sakit demam berdarah. Sedangkan gelandang tukang angkut air, Jusmadi juga tak bisa diturunkan lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Endra tetap kita bawa. Tapi mungkin belum bisa turun. Sedangkan Jusmadi juga nggak bisa main karena akumulasi," ucap Ibnu. Sebagai pengganti Endra, Ibnu mempercayakan pada kiper belia Dimas Galih. Sedangkan Aulia Ardli dimainkan untuk mengisi posisi Jusmadi.

Selain Endra dan Jusmadi, terdapat lima pemain yang belum mendapat pengesahan. Kelima pemain itu adalah, Evan Dimas, Hery Prasetya, Dedi Sutanto, Trias Budi dan pemain asing asal Korea Selatan, Han Jiho. "Benar. Mereka juga tidak bisa turun karena belum disahkan. Jadi kita cuma bawa 16 pemain, Mas," lanjut Ibnu.

Untuk pertandingan lawan Arema sendiri, Ibnu mengaku buta dengan kekuatan tim asuhan Abdurrahman Gurning itu. "Jujur saja, saya belum tahu kekuatan mereka. Kelebihan dan kekurangan Arema. Tapi berkaca pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, saya rasa mereka akan main ngotot bila bertemu Persebaya," urai Ibnu.

Meski hanya bertindak sebagai tim tamu, Ibnu cukup optimis pasukannya bisa mendulang angka di Gajayana. Apalagi, musim ini di stadion yang sama, Bajul Ijo sukses mengandaskan Persema dengan skor 1-0. "Kemenangan atas Persema di Gajayana melecut semangat kami untuk mengulang cerita indah itu lawan Arema," tutup Ibnu.

Untuk laga besok, posisi penjaga gawang masih menjadi milik Dimas Galih. Empat pemain belakang yang kemungkinan dimainkan adalah, Mat Halil, Yusuf Hamzah, Goran Gancev dan Nur Faasta. Di lini tengah berdiri nama Aulia Ardli, Taufiq dan Mario Karlovic. Sementara untuk lini depan, Ibnu menurunkan Fernando Soler, Feri Ariawan dan Andik Vermansyah.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More